Slide # 1

Slide # 1

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 2

Slide # 2

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 3

Slide # 3

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 4

Slide # 4

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 5

Slide # 5

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Monday, April 25, 2011

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Blog dan Adsense, Benarkah Ada?

Mendapatkan uang dari blog saat ini seperti sudah menjadi tren baru di kalangan pengguna internet. Kalo dahulu buku-buku tutorial mendapatkan uang di internet, baik melalui penjualan ebook dan afiliasi, masih sering dipandang sebelah mata, sekarang semua buku yang berhubungan dengan making money online seolah menjadi bacaan wajib pengguna internet yang mendambakan sebuah kebebasan finansial. Lebih jauhnya lagi, untuk melengkapi sisi marketing penjualan buku-buku mendapatkan uang dengan blog tersebut, seringkali judul yang mereka gunakan untuk buku-buku tersebut terkesan terlalu bombastis seperti “Cara Mudah mendapatkan uang di Internet” , “Cara Mudah Meraup Dolar dari Blog”, atau “Mendapatkan Ribuan Dolar dari Blog dengan Adsense” dsb.
Sekalipun hal ini sudah berlangsung cukup lama, namun hal itu tidaklah cukup mengganggu saya sampai ketika saya beberapa hari lalu bersama teman saya (yang menjadi mahasiswa Salah satu Universitas ternama di Jawa timur) “menjajal” ganasnya koneksi internet disana Ketika sedang asik browsing dengan koneksi internet dengan downstream 3 MBps, teman dari teman saya yang juga kuliah di sana tiba-tiba melontarkan pertanyaan seperti ini:

Eh, bener ga sih kalo kita bisa dapetin dolar dari internet?
Teman saya tiba-tiba langsung melirik pada saya untuk menjelaskan mengenai hal tersebut. Saya kemudian berusaha menjelaskan peluang mendapatkan uang dengan blog, semampu saya. Kebetulan orang tersebut sebelumnya sudah sering bermain saham, dan cukup sering mendapat keuntungan Rp. 400.000,- setiap transaksi saham short time. Setelah saya selesai bercerita sekilas mengenai making money online, tanggapannya adalah:
Berarti, masih gedean penghasilan dari main saham ya ketimbang AdSense. Aku sudah ngira kalo mendapatkan uang dari internet itu ga segampang yang mereka bilang, apalagi bukunya aja tipis-tipis gitu.
Mendengar jawabannya yang sangat logis tersebut, saya hanya bisa bilang.
Bermain AdSense itu lebih mirip dengan investasi, kalo paid review itu sama kaya jual barang, afiliasi itu ga jauh beda kaya makelar dan domain parking itu sejenis ngejual saham yang kamu punya.
Yang saya senangi dari pembicaraan tadi adalah, bahwa teman dari teman saya tersebut memiliki pandangan yang logis dalam menilai sebuah bisnis, bukan sebuah pandangan yang mudah terbuai oleh kata-kata manis.
Dari beberapa buku tentang panduan AdSense dan mendapatkan uang dari blog yang sempat saya beli, kebanyakan dari buku-buku tersebut hanyalah menjelaskan mengenai cara membuat blog, cara mendaftar Adsense, cara memasang kode adsense, cara mensubmit situs anda ke ratusan search engine, article directory dan link exchange. Hal yang hilang dari sebuah buku yang menjanjikan aliran uang kepada pembaca yang menerapkan panduan itu adalah, peluang pendapatan atau dolar yang bisa diraih dengan hanya menerapkan teknik-teknik SEO yang mereka berikan.
Bagi mereka yang sudah mencoba menggeluti dunia per-AdSense-an, PPC Indonesia, maupun paid review pasti telah merasakan bagaimana keringnya kantong mereka di bulan-bulan pertama mereka ngeblog untuk mendapatkan dolar. Hal ini membuat saya miris, ternyata penjual mimpi bukan hanya ada di slot iklan PPC Indonesia, tapi juga di toko buku, tempat mereka yang memiliki minat belajar menimba ilmu.
Jadi, melalui postingan ini, saya hanya mau mengatakan,
Tidak ada cara mudah dan halal (ga pake trik curang) untuk mendapatkan uang dari Blog dan AdSense
Mengembangkan blog yang bagus, menentukan keyword, mengoptimasi SEO, link building dan mendatangkan traffic yang cukup untuk kita konversi menjadi dolar yang cukup buat foya-foya bukanlah pekerjaan semalam, sebulan, atau bahkan setahun (bagi yang belum beruntung). Dan itu bukanlah pekerjaan mudah, karena kreativitas, kegigihan, etika dan semangat belajar yang tinggi amat sangat diperlukan untuk bisa berkembang dalam dunia bisnis online.
So let’s be creative, determined, ethical dan full spirited. The dollars is always there for us to take, we just need to make many step forward to reach it.
Kesalahan penulisan bahasa inggris bukanlah tanggung jawab dari blog ini dan pemiliknya hehehe :P

0 comments:

Post a Comment

Apa pendapat anda dengan BLOG ini ?